SCREENING PENYAKIT JANTUNG KORONER

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
SCREENING PENYAKIT JANTUNG KORONER


Penyakit jantung merupakan gangguan yang terjadi pada sistem pembuluh darah besar. Sehingga menyebabkan jantung dan peredaran darah tidak bekerja sebagaimana mestinya Penyakit jantung sering dikenal dengan “Suddent Death” yang merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Setiap tahun, lebih dari 2 juta orang Amerika meninggal karena penyakit jantung Penyakit jantung.
Si A merupakan pekerja kantoran yang memiliki kesibukan yang sangat padat. Kesibukannya ini membuat dia tidak memiliki waktu untuk beristirahat, olahraga dan refresing sehingga membuatnya sering stress dan frustasi. Dia juga meiliki riwayat penyakit jantung. Berbeda dengan si B ditengah kesibukan kantoran yang sangat padat namun dia selalu menyempatkan dirinya untuk berolahraga, refresing dan mengontrol kesehatannya ke dokter. Si C merupakan teman dari si A dan si B. suatu hari si C mengikuti seminar tentang “perilaku menuju jantung sehat “yang diketahuinya melalui lefleat yang dibagikan oleh petugas kesehatan tetanggannya. Dari informasi yang didapatnya melalui seminar tersebut dia mengamati dan membandingkan perilaku kedua temannya itu. Dari observasi itu dia mengambil keputusan untuk mengikuti perilku si C.
Dari narasi singkat diatas dapat digolongkan sebegai berikut :
1.        Termasuk ke dalam pengondisian operan
Proses pembandingan antara prilaku si A dan si B kemudian dari pembandingan tersebut si C mengambil keputusan sesuai dengan pandangannya terhadap kedua perilaku tersebut.
2.        Mengamati konsekuensi yang diterima oleh orang lain
Si C melihat perilaku kehidupan si A yang memiliki gaya hidup yang tidak teratur yang berakibatdan  si A menerima konsekuensi mengidap penyakit jantung.
3.        Pengamatan langsung atau media
Si C melakukan pengamatan terhadap perilaku si A dan si B. Selain itu Ia melakukan pengamatan melalui media yang didapatnya dari seminar tentang perilkau menuju jantung Sehat.



Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :